Kamis, 26 Januari 2012

membuat blog di blogspot

selamat malem gan,,,gimana kabarnya??
ok malem ini kita akan membuat blog di blogspot....

langsung aja

1. langkah pertama silahkan ke alamat ini http://blogspot.com atau klik disini
    setelah anda masuk kedalam halaman tersebut tampilannya akan terlihat seperti di bawah ini.
   klik tombol "get started" seperti petunjuk dalam gambar di bawah ini.  


2. isilah data anda seperti contoh di bawah ini, setelah terisi kemudian klik tombol "lanjutkan".



2. Langkah selanjutnya adalah "verifikasi akun anda" Dalam langkah ini terkadang tidak ada . Tetapi berhubung ada anda di wajibkan untuk mengisinya dengan cara mengisikan nomor handphone anda yang aktif didalam kotak "kirim kode verifikasi" kemudian klik tombol "kirim kode verifikasi".



3.kemudian isikan kode yang telah dikirim gmail ke handphone anda ke dalam kotak "kode verifikasi" seperti gambar dibawah ini dan lanjutkan dengan mengklik tombol "verifikasi".








4. langkah berikut adalah pemberian nama blog anda, dengan cara mengisikan judul blog dan alamat blog dengan nama yang anda inginkan seperti nama anda, atau nama sesuatu yang anda suka dan dilanjutkan mengklik tombol "lanjutkan" seperti panduan gambar di bawah ini.





5. disesi ini adalah pemilihan template atau tema blog anda.pilih salah satu tema yang anda suka kemudian klik tombol "lanjutkan".






 6. blog anda sudah jadi, untuk mulai menulis silahkan klik "mulai blogging" seperti gambar dibawah ini.



7. setelah anda mengklik "mulai blogging" pada gambar di atas maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. anda sudah bisa menulis dan setelah anda sudah selesai menulis klik tombol "terbitkan entri" untuk mempublikasikan ke blog anda tetapi jika belom selesai alias tertunda anda bisa mengklik saved unutk menyimpan tulisan anda dan bisa di lanjutkan di lain hari.
8. 8. lihat gambar di bawah tulisan anda sudah terpublikasi ke blog.
8.



sgimana gan gampang kan???saya kira cukup sekian dulu..apabila ada yang kurang jelas silahkan di komen gan..terimakasih..samapai jumpa di lain hari,,,hehehehe